Wah Bek Timnas Estonia ternyata Anggota Tentara Militer

Posted in Piala Eropa 2016 on October 15, 2014 by

Tags: ,

Artur_Pikk

188cash - Timnas Inggris hanya sanggup menyarangkan sebiji gol ke gawang Estonia pada kualifikasi Piala Eropa 2016. Ternyata, skuad kecil dari Eropa Timur itu diperkuart bek tangguh yang langsung “dicomot” dari Eesti Kaitsevägi atau Angkatan Bersenjata Estonia!

Adalah Artur Pikk yang masuk dalam pemanggilan darurat timnas Estonia, guna meladeni tim raksasa macam The Three Lions pada laga kualifikasi Euro 2016 Grup E, pada akhir pekan lalu.

Salah satu anggota pasukan Estonia dalam tugas wajib militer yang sebenarnya juga bermain di klub lokal, FC Levadia Tallinn itu dimainkan penuh dalam laga debutnya (di ajang resmi internasional), menggalang pertahanan kokoh mencegah beragam gempuran Wayne Rooney Cs.

Tetapi usai pertandingan, tak ada selebrasi dengan sampanye atau berpesta di klub malam buat Pikk, selepas laga tersebut. Artur Pikk yang dalam pertandingan itu yang sering kali berhadapan dengan Calum Chambers dan Jordan Henderson, mau tak mau harus kembali lebih awal ke baraknya, guna menunaikan batasan jam tugas wajib militer yang diberikan kesatuannya.

Artur_Pikk1

Perihal soal pemanggilan pemuda berusia 21 tahun itu, manager Magnus Pehrsson sedianya mengaku terpaksa, dirinya memanggil Pikk yang tengah menjalani wajib militer, karenastok bek mereka minim, usai cederanya Taijo Teniste dan akumulasi kartu merah Ken Kallaste.

Magnus Pehrsson mengajukan proposal kepada kesatuan Pikk di markas militer di Tallinn, agar mengizinkan Pikk keluar dari barak dan membela timnas Estonia untuk beberapa hari. Dan izin pun dikeluarkan dan Pikk langsung dimasukkan Pehrsson ke starting XI Estonia.

“Dia melebihi ekspektasi. Saya harus membuat keputusan apakah memainkan Artur di starting line-up. Soalnya, dia belum berpengalaman (di timnas). Namun akhirnya saya memilih dia ketimbang (bek veteran Dmitri) Kruglov, karena penampilannya konsisten di level klub,” ujar Pehrsson.

Dan secara pribadi walau senang melakoni debutnya, Artur Pikk mengaku kecewa dengan hasil kekalahan tipis, 0-1 dari tim Tiga Singa. Artur Pikk juga menyatakan belum bisa menampilkan performa terbaiknya, karna kurang persiapan.

“Laga itu berat buat saya, karena saya tak berlatih dengan baik secara rutin saat ini. Saya juga diharuskan kembali ke barak pada tengah malam, dan harus hadir pada apel pukul enam pagi,” aku Pikk kepada DailyMail, hari Selasa (14/10/2014).