Ronaldo Bicara Soal Van Gaal dan Di Maria di MU

gol-ronaldo

188cash - Maha Bintang Real Madrid asal Portugal Cristiano Ronaldo, ikut bicara soal kepemimpinan Louis van Gaal di Manchester United. Selain itu, Ronaldo juga menyinggung mantan rekan satu timnya, yakni Angel Di Maria.

Louis Van Gaal ditunjuk sebagai pelatih baru MU di awal musim menggantikan David Moyes. Lelaki asal Belanda itu diyakini bisa membangkitkan Setan Merah yang terpuruk di musim 2013/2014 lalu.

kebarhasilan Van Gaal membawa Belanda sebagai peringkat tiga di Piala Dunia 2014 semakin membuat fans MU yakin pria berusia 63 tahun itu bisa membangkitkan Setan Merah.

Namun kenyataannya, sampai saat ini MU masih belum konsisten. Bahkan, MU belum mampu meraih satu pun kemenangan saat bermain di luar kandang. Kini banyak pihak menilai, bahwa Van Gaal harus diberi waktu untuk bisa beradaptasi. Itu juga yang diucapkan oleh Ronaldo.

“Terkadang pelatih membutuhkan waktu mengubah tim menjadi seperti yang diinginkannya. Di Liga Primer Inggris, semua tim bertarung meraih poin sebanyak-banyaknya dan bahkan klub di papan bawah klasemen bisa mengalahkan tim papan atas. Jadi memang sangat sulit,” kata Ronaldo, seperti dilansir Daily Mail.

“Beberapa waktu lalu saya membaca komentar Sir Alex Ferguson mengatakan bahwa Van Gaal membutuhkan waktu, dan saya setuju. Di awal-awal, bahkan Sir Alex tidak memenangkan apapun dalam beberapa tahun. Untuk mendapatkan skuad bagus dan tim bagus dibutuhkan waktu. Jadi, berikan Van Gaal waktu. Ia pelatih luar biasa dan berpengalaman. Saya yakin ia bisa membawa MU juara lagi secepatnya,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, CR7 juga mengomentari kepindahan Di Maria ke MU. Ronaldo yakin, bahwa pemain asal Argentina itu akan meraih kesuksesan di Old Trafford.

“Pindah dari Spanyol ke Inggris pasti mengalami perubahan besar karena cuacanya tidak sama. Di Manchester lebih dingin, sering hujan, dan berawan. Tentu saja ini akan menjadi tantangan besar untuknya, namun saya yakin 100 persen ia akan sukses di MU. Ia akan menikmatinya,” ujar pemain asal Portugal tersebut.