Kalah, Carlos Tevez Sebut Juventus Jago Kandang

Posted in Liga Champions on October 23, 2014 by

Tags: , ,

tevez-biru

188ccash - Wakli Italia Juventus dipaksa bertekuk lutut di Karaiskakis Stadium, markas Olimpiakos, pada laga Grup A Liga Champions, hari Kamis dini hari (23/10/14).

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor tipis 1-0, gol dicetak oleh Pajtim Kasami. Nyonya Tua tak mampu membalas gol yang tercipta pada menit ke-35 itu berkat penampilan gemilang Roberto kiper ketiga Olympiacos.

Bomber Juventus asal Argentina, Carlos Tevez, mengingatkan timnya untuk segera mengubah identitas raksasa Italia tersebut sebagai tim jago kandang.

“Sejarah Juventus selalu kurang lebih seperti ini, mereka tampil baik di Seri A dan kesulitan di Eropa. Bila kami ingin menjadi tim hebat maka kami harus mengubah itu dan saya yakin kami bisa,” terang Tevez seperti dikutip dari UEFA.com.

“Saya pikir ini adalah masalah mentalitas dan tergantung kepada kami untuk mengubahnya,” ujar penyerang berusia 30 tahun itu.

Sementara gelandang muda Juventus, Paul Pogba, ikut mengamini pernyataan rekannya itu. Baginya, Juventus terlalu tegang di Eropa.

“Saya rasa ada yang kurang dari kami di Liga Champions, sementara di Seri A kami lebih relaks,” kata Pogba seperti dilansir Football Italia.

“Di Eropa kami bermain melawan tim yang semuanya sangat kuat dan kami harus melakukan hal yang lebih untuk melangkah lebih jauh,” ujar pemain timnas Prancis berusia 21 tahun itu.

Sedangkan bek Juventus, Giorgio Chiellini, juga mengakui bahwa kekalahan ini disebabkan kesalahan sendiri, dan bukan karena tim lawan tampil lebih baik.

“Kami butuh analisa menyeluruh dan harus bertanggung jawab atas babak pertama yang buruk, dimana kami melakukan semua hal yang justru seharusnya tidak kami lakukan, termasuk kebobolan lewat serangan balik,” tuturnya.

“Sayang sekali, karena Olimpiakos tidak benar-benar menyulitkan kami dari segi apapun dan kami tahu bahwa situasinya akan seperti itu,” tutup bek berusia 30 tahun tersebut.