Ini Jagoan Del Piero Di Ajang Ballon d’Or 2014

del_piero
Posted in Internasional on January 9, 2015 by

Tags: ,

Agen bola - Alessandro Del Piero sang legenda Juventus juga membahas ajang penghargaan FIFA Ballon d’Or 2014. Eks punggawa timnas Italia ini pun mencoba memberikan penilaian terhadap para finalisnya.

Pihak FIFA sudah mengumumkan 3 finalis dalam penghargaan individu ini, yakni lain Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), serta Manuel Neuer (Bayern Munchen). Dimana bagi Del Piero ketiganya adalah pemain terbaik.

CR7 menurutnya adalah pemain yang mempresentasikan masa depan sepakbola. Sementara bagi Messi, menurut Del Piero menilai peraih 3 gelar Ballon d’Or itu adalah pemain yang bagus dan cukup menjadi panutan.

“Tiga finalis Ballon d’Or adalah yang terbaik, tidak diragukan lagi. Statistik personal Cristiano Ronaldo sungguh sangat impresif. Banyak yang dibicarakan tentang konsep pemain modern yang bagus, tapi dia tidak hanya modern, juga masa depan,” papar Del Piero, sebagaimana di kutip situs resmi FIFA.

“Messi, untuk bagian itu, adalah pemain yang bagus ketika (kesempatan) datang ke nomor 10 ini. Saya ingat selama Piala Dunia di Brazil, banyak anak yang mengenakan jersey dia, bahkan anak-anak Brasil mengenakan kostum Argentina. Dia merepresentasikan tipe sepakbola yang melampaui batas,” imbuhnya.

Sementara untuk Neuer, menurut Del Piero bahwa sebagai kiper yang sukses memberikan dampak yang besar bagi timnya. Dimana salah satunya dengan membawa Jerman meraih gelar juara Piala Dunia 2014 di Brazil.

Sementara untuk pemenang penghargaan ini, Del Piero lebih menjagokan Neuer karena prestasinya di klub dan timnas. Diamana kondisi ini juga mengingatkan Del Piero dengan Gianluigi Buffon yang pernah menjadi finalis Ballon d’Or pada 2006 lalu.

“Saya akan memanfaatkan prediksi dan mengatakan sang juara adalah Neuer. Ia integral untuk capaian hebat Jerman di Piala Dunia dan musim yang cantik bagi Bayern di Bundesliga. Situasinya agak mirip dengan yang kami alami pada 2006, ketika Gigi Buffon nyaris memenangi Ballon d’Or yang kemudian menjadi milik rekannya, Fabio Cannavaro,” imbuhnya.

Sebagai catatan, bahwa keputusan final mengenai pemenang Ballon d’Or ditentukan oleh voting dari kapten dan pelatih timnas serta perwakilan dari media internasional yang dipilih France Football. Di tanggak 12 Januari 2015, siapa pemenang akan diumumkan di Zurich Kongresshaus, Swiss