Ikon Persebaya 1927 Ini Kini Betah di Malaysia

Posted in Internasional on October 18, 2014 by

Tags: , ,

andik

188cah - Sosok Andik Vermansyah eks pemain yang menjadi ikon Persebaya 1927 [IPL], mengaku betah bermain di kompetisi Liga Malaysia. Dan bahkan pemain berusia 23 tahun ini ingin berlama-lama merumput di Negeri Jiran.

Kendati kompetisi Malaysia Super League (MSL) baru saja selesai, namun Andik dikabarkan mendapat banyak tawaran dari berbagai klub besar di Malaysia. Tak tanggung-tanggung hanya hanya klub asal Malaysia saja, tim-tim dari Australia juga sudah ingin mendapatkan tanda tangan dari pemain yang besar di Bogen, kota Surabaya ini.

Saat dikonfirmasi, Andik mengaku memprioritaskan Malaysia dengan memperpanjang masa kontraknya. “Kalau aku tetap Malasyia, Mas,” katanya. Andik masih berharap bisa bertahan di klub yang ia antar sebagai runner up Malaysia Super League (MSL), yakni Selangor FA.

Kini muncul kabar bahwa tim-tim ternama dari Indonesia Super League (ISL) juga mulai mencari-cari nomor telepon Andik untuk menawarinya bergabung. “Hehehe, aku menikmati liburan dulu aja, Mas,” terang pemain yang kini bermukim di Kalijudan, Surabaya ini.

Diketahui Andik merupakan salah satu pemain Indonesia yang sukses di negeri orang. Padahal ada tiga pemain yang merumput di negeri jiran Malaysia, yakni Patrich Wanggai dan bek Timnas Indonesia Senior, Hamka Hamzah. Namun hanya Andik yang tersukses di antara mereka.

Perlu diketahui, bahwa selama satu musim bermain bersama Selangor FA, nama Andik telah bermain 18 kali pertandingan resmi atau 1.612 menit, baik di ajang Liga Super Malaysia maupun Piala AFC pada tahun 2014. Sementara dari 18 laga yang dijalani, Andik baru mencetak 2 gol di ajang Liga Super Malaysia.

Namun menariknya, tak hanya masuk dalam jajaran best starting eleven Liga Malaysia setelah mengantar Selangor FA di posisi kedua, dalam skuadnya, sosok Andik tak sekalipun mendapatkan kartu kuning, apalagi kartu merah.