Haruskah Arsene Wenger Diabadikan Jadi Nama Stadion?

wenger-marah
Posted in Liga Inggris on December 12, 2014 by

Tags: ,

Agen Sbobet - Pelatih gaek Arsenal Arsene Wenger kini tengah mengalami masa sulit. Ada berbagai kritikan menghujaninya akibat penampilan tim yang tidak konsisten.

Tetapi, Manajer Newcastle United Alan Pardew berpikir lain. Pardew justru sangat mengagumi kiprah Wenger bersama Arsenal.

Sebagimana dilansir The Guardian, hari Jumat (12/12/2014), Pardew merekomendasikan untuk mengubah nama Emirates Stadium menjadi nama Wenger.

“Arsene Wenger adalah orang yang telah melakukan pekerjaan luar biasa, seharusnya namanya diabadikan menjadi nama stadion ” ujar Pardew.

Meriam London itu kini bermarkas di Emirates Stadium sejak 2006. Namun ironisnya, semenjak pindah ke stadion yang lebih megah, Arsenal malah sulit meraih gelar. Terbukti, Arsenal baru mendapat satu gelar, yakni Piala FA pada 2013-14.

Namun, manajer asal Prancis itu tetap mampu bersaing di papan atas Liga Premier Inggris, terlebih konsisten ikut serta di Liga Champions. “Saat Arsenal pindah stadion, mereka tidak akan dapat berkompetisi di Liga Champions tanpa Wenger,” kata Pardew.

“Mengingat utang yang mereka punya saat pertama kali pindah stadion, kelihaian Wenger di bursa transfer telah menunjukkan ia sudah melakukan pekerjaan yang mengagumkan “pungkasnya.